IMG-20191201-WA0021.jpg

CERITA KAMI

Alam Sulawesi telah menyediakan manusia dengan ikan-ikan laut yang segar, laut yang jernih, hutan yang asri, udara yang bersih, dan berbagai hewan yang tak dapat ditemukan di tempat lain. Menjaga alam berarti menjaga kelangsungan hidup manusia. Ini adalah bentuk dari upaya kami menghargai dan membalas kebaikan alam.

 

TIM PONIKI

Masyarakat Desa Longkoga, Banggai

Kami sedang mengembangkan program konservasi poniki, bahasa lokal untuk kelelawar pemakan buah besar (kalong). Dikoordinasi oleh GERSAL (Gerakan Remaja Salu), kami mencoba mengintegrasikan program konservasi dengan pengembangan desa melalui ekowisata. Pulau Mantawalu Daka yang berada di depan desa dan tempat bersarang kalong menjadi objek ekowisata utama. Untuk mendukung program tersebut, GERSAL memimpin proyek penghijauan dan manajemen sampah di desa.

TIM BANTILUKU

Pecinta Alam Puntana N'Tuvu - Dalika - Valea, Palu

Kami adalah gabungan beberapa kelompok pecinta alam di Kota Palu yang bersemangat tentang alam dan pelestarian satwa liar. Berlokasi di Kawatuna dan Sigi, kami akan menjalankan program konservasi bantiluku, sebutan lokal untuk Baning Sulawesi. Belum ada upaya konservasi untuk jenis yang terancam punah ini, sehingga kami akan mulai dari awal dengan meneliti kondisi populasinya di alam.

20190105_174303 (3).jpg

SIAPA DI BALIK PROGRES?

Prakarsa Konservasi Ekologi Regional Sulawesi

Tim kecil kami terdaftar secara legal sebagai PROGRES pada Oktober 2019, tetapi kami sudah memfasilitasi pengembangan program konservasi di Desa Longkoga sejak 2018 dan Lembah Palu tahun 2020. Kami juga membangun kolaborasi dengan institusi dan peneliti/praktisi dalam serta luar negeri dalam membantu pengembangan program konservasi yang dijalankan. Tim kami dinamakan PROGRES untuk menekankan bahwa setiap kemajuan sangat berarti bagi konservasi dan keberlangsungan alam semesta, serta menjadi pembelajaran bersama

 
WhatsApp Image 2019-05-19 at 3.15.04 PM

ZULFIKAR H. MATORANG

Koordinator Program

Zulfikar, atau sering dipanggil Pikra, mengatur jalannya implementasi program, terutama pemantauan populasi satwa liar, dan keperluan administrasi.

WhatsApp Image 2019-05-19 at 3.15.04 PM_

TITAYANTO PIETER

Dewan Pembina

Pak Titayanto Pieter, atau akrab dipanggil Pak Tita, membina tim PROGRES dan membimbing perencanaan dan implementasi program.

ASNIM ALYOIHANA LANUSI

Ketua dan Manajer Operasional

Asnim Alyoihana, atau dipanggil Anim, memimpin tim PROGRES, dan bertanggung jawab terhadap pengembangan masyarakat, peningkatan kapasitas, dan pendidikan konservasi.

WhatsApp Image 2019-05-19 at 3.15.04 PM

SHEHERAZADE

Manajer Program

Sheherazade, atau biasa dipanggil Shera, merencanakan dan melaksanakan program konservasi berbasis sains dan integrasi dengan pembangunan desa.

Pak Tita.jpg
 

KOLABORATOR

 

PAK ANSAR

Tim Inovasi Desa Kabupaten Banggai

©2019 by My Site. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now